Viral Dari Dunia Kepenulisan? Memang Bisa?!

Viral Dari Dunia Kepenulisan? Memang Bisa? 

Hiiii para sobat Jingga kita bertemu lagi nih di artikel pertama di bulan ini. Pada artikel ni kita akan membahas memang bisa ya kita viral dari dunia kepenulisan caranya? 

Kalau bisa enak banget gak sih? Dengan menulis karya saja tiba-tiba kita bisa  langsung viral dan bisa mendapatkan  perhatian publik yang bagus. Caranya  gimana ya? Jadi pengen deh min! 

Ya viral di dunia kepenulisan memang  sudah sering kita dengar, dan pada artikel saat ini akan Mimin bahas ya! Karena ternyata tidak sesusah itu loh   kuncinya kita harus terus berusaha. 

Oke oke tanpa banyak kata di antara   kita lagi, mari kita masuk ke dalam materinya. 

1. Viral Karena Cerita yang Dibuat

Yang pertama ini adalah alasan mengapa seorang penulis bisa menjadi terkenal loh . Dan alasan ini lah yang   paling banyak terjadi loh. 

Kok mereka bisa viral, gimana caranya   ya min? 

Ya, sobat Aksara Jingga bisa   membuat   cerita sobat Aksara Jingga viral   dengan cara mengunjunginya. Sobat   Aksara Jingga bisa terus   mempromosikannya dengan berbagai   macam cara. untuk lebih jelasnya   tentang cara promosi cerita sobat   Aksara Jingga bisa di cek di artikel   kami ya. 

Biasanya para penulis yang viral ini, viral  karena Video Promosinya di Tiktok atau Instagram. Mereka biasanya membuat 
Video Promosi dengan berbagai macam keunikan agar bisa masuk FYP dan menjadi viral. 

Satu saja Video Promosi mu viral akan  membuat karya mu sangat terangkat dan bisa langsung di pandang oleh para penerbit. Setelah ceritamu akan bertambah viral, dan otomatis namamu  akan naik dan meledak di kalangan masyarakat. 

Dan sobat Jingga bisa saja menjadi  seorang influencer dan juga sebagai  penulis. Itu semua bisa terjadi karena  berbagai macam upaya yang penting  sobat Jingga selalu saja mencoba . Pakailah sound yang viral ataupun   tema yang sedang hangat di kalangan  masyarakat Indonesia. 

Itu tadi adalah cara yang bisa saja paling efektif agar sebuah Video   Promosi mu menjadi viral. 

2. Viral Menjadi Salah Satu Tokoh Cerita

Maksudnya apa tuh min, kok bisa viral karena jadi tokoh? Caranya gimana ya? Ya kita bisa saja menjadi seorang pemeran di sebuah cerita loh . biasanya ada beberapa penulis yang menawarkan   hal ini. Dan kita akan berperan menjadi tokoh-tokoh tersebut di media sosial yang ada seperti Instagram, ataupun Tiktok. Ini semua bisa menarik pandangan dari orang-orang dan bisa membuat viral di dalam. Itu semua bisa saja terjadi baru jika cerita yang kamu   perankan sudah viral. Akan lebih  mudah bagi  sobat Jingga menjadi   viral. 

Karena pasti para pembaca, akan kepo dan mulai melihat sang tokoh di dunia yang online ini. Cara ini bisa dibilang ampuh, karena lumayan banyak orang yang viral karena ini.

Seperti tokoh Canva ia bisa memberikan  dampak positif pada orang-orang dan  juga pada dirinya ketika menjadi seorang Canva di media sosial. Itu semua bisa kalian coba, apalagi jika di sekelilingmu banyak yang menjadi penulis. biasanya mereka akan menawarkan tentang hal ini.

Dan sobat Jingga bisa loh mencoba ini semua untuk menjadi batu loncatan atau menjadikan ini sebuah pengalaman. Namun jangan berharap langsung viral ya Itu semua tidak luput dari usaha yang kita kerjakan. 

3. Viral Tanpa Adanya Sebuah Vidio Promosi

Nah yang ketiga ini adalah poin yang lumayan susah untuk kita laksanakan. Karena pada beberapa kasus ada cerita yang viral padahal   tidak di promosikan. Kok bisa ya? 

Ya Biasanya karena cerita itu memiliki  tema yang sama dengan keadaan yang  sedang hangat dinikmati oleh massa. cerita yang seperti ini biasanya berisi  tema Romansa, Horror dan lainnya. Ini semua memang pernah terjadi  ldalam beberapa kasus. Namun jika menurut Mimin sebaiknya ceritamu terus menerus agar lebih mendapat penonton. Karena semakin banyak audiens yang Anda miliki maka semakin besar peluang untuk lebih baik bahkan meledak di kalangan masyarakat. 

Itu semua yang menjadi tujuan dari  banyak sekali penulis. Mereka sangat  ingin dibaca oleh banyak pembaca. Tidak perlu sampai viral, biasanya mereka hanya ingin dibacakan oleh banyak penonton. Namun orang berbeda-beda ya kita tidak bisa  menyamakan prinsip  kita  dengan prinsip orang lain . 

4. Semakin Viral Karena Cerita yang Dibuat 

Kok semakin viral 

ya karena dalam beberapa kasus memang ada beberapa figur publik atau influencer yang akhirnya membuat karya novel tentang hidupnya atau karya-karya lainnya. 

Dan karena itu pula banyak dari mereka yang semakin meningkat. Apalagi jika sebelumnya mereka sudah memiliki banyak penonton. Akan lebih mudah untuk mereka mempromosikan karya yang mereka miliki. Dan membuat mereka meledak di kalangan masyarakat. 

Banyak sekali kasus seperti ini, dan menurut mimin ini adalah salah satu cara yang sangat bagus untuk   dilakukan. 

Terbukti, sudah ada beberapa novel   dari para figur yang sempat menjadi perbincangan publik yang hangat bahkan sampai menjadi buku terlaris di banyak sekali tempat penjualan buku di Indonesia. 

Benar bukan? Apalagi pada saat pandemi seperti dulu, sudah banyak   sekali publik figur yang mengeluarkan novel-novel yang mereka buat.

Dan itu dialah kutipan yang diberikan di sebuah teks ini, itu saja yang mimin berikan. Semoga sobat Jingga memahami semuanya lalu berusaha untuk terus belajar didalam sebuah dunia kepenulisan ini. 

Salam literasi,marilah tumbuh ber aksara bersama kita, jingga, sampai   bertemu di artikel berikutnya! Pai Pai
Aksara Jingga

Media literasi yang mencakup komunitas dan pasar permintaan

Post a Comment

Previous Post Next Post