Prospek Dunia Kepenulisan di Masa Depan!

Prospek dunia kepenulisan di masa depan bagus?! Kok bisa?

Halo sobat Aksara Jingga, bertemu lagi nih sama Mimin di artikel terbaru ini! Pada artikel terbaru ini Mimin akan membahas tentang prospek yang bisa saja terjadi pada dunia kepenulisan di masa depan loh.

Kira-kira prospek nya bagus atau tidak ya?

Sobat Aksara Jingga yakin gak kalau dunia kepenulisan akan terus survive di masa depan? Bahkan jangan-jangan bisa mati di tengah jalan?! Atau malah makin meluas?!

Susah ya membayangkan hal itu? Atau mudah untuk dibayangkan? Tanpa banyak ketikan lagi mari kita langsung masuk ke dalam pembahasannya!

Seperti yang sobat Aksara Jingga ketahui prospek di masa depan sangatlah beragam bahkan terbagi pada setiap jenis-jenisnya.

Sampai saat ini dunia kepenulisan terus menerus survive bahkan semakin meluas! Itu semua tidak luput dari peran media sosial loh. Contohnya saja sekarang sobat Aksara Jingga sedang membaca sebuah artikel. Dan ini adalah sebuah bagian dari dunia kepenulisan. 

Jadi sangat bisa terlihat bahwa prospek dunia kepenulisan sangatlah bagus. Dulu dunia kepenulisan masih hanya tersedia di koran dan majalah-majalah cetak yang tersebar di masyarakat.

Namun pada saat ini dunia kepenulisan sudah bisa temui dimana saja, di google, aplikasi membaca, portal website, buku cetak maupun digital dan masih banyak lagi.

Menurut Mimin, prospek dalam dunia kepenulisan sangatlah bagus dimasa depan. Kok bisa ya? Yuk kita bedah lagi!

1. Dunia Kerja yang Beragam.

Yang pertama adalah prospek di dalam dunia kerja, dunia kerja di dalam dunia kepenulisan sangatlah banyak.

Sobat Aksara Jingga bisa menjadi seorang penulis novel, blog, bahkan bekerja pada media besar loh!

Media kepenulisan sudah sangatlah besar dan sudah semakin meluas. Dari industri perfilman, televisi hingga mancanegara itu semua bisa sobat Aksara Jingga temui loh di dunia kepenulisan.

Sobat Aksara Jingga bisa menjadi seorang penulis naskah pada suatu film, ataupun masuk ambil bagian di dalam website di perusahaan-perusahaan yang sudah ada. 

Dan gaji untuk itu semua tidak main-main loh. Itu semua bisa kalian lihat dari seberapa besar perusahaan tempat kamu bekerja nanti. Semakin besar perusahaan itu akan semakin besar juga gaji yang kalian dapat. Dan tentunya mereka juga memerlukan pengalaman kalian ya! Jadi teruslah mencoba banyak hal agar kalian mendapatkan banyak pengalaman.

2. Perkembangan 

Pada poin kedua ini adalah sebuah hal yang pastinya sudah kita sering pikirkan. Ya seperti pada penjelasan awal sudah banyak sekali perkembangan pada dunia kepenulisan. Dan itu semua tidak menutup kemungkinan untuk semakin berkembang loh.

Prospek pada dunia kepenulisan sangatlah bagus, karena dunia kepenulisan bisa terus berdampingan dengan teknologi yang ada. Bahkan mereka berdua seperti sahabat yang terus menerus meningkat secara bersamaan.

Adanya internet membuat media dalam dunia kepenulisan semakin beragam. Dulu buku hanya bisa kita dapatkan dengan jenis cetak. Namun sekarang sudah banyak sekali situs atau tempat-tempat yang menyediakan buku secara online. Dan itulah bukti nyata jika dunia kepenulisan akan terus menarik bersama dengan teknologi yang ada di masa depan.

Apalagi teknologi di masa depan akan lebih canggih daripada teknologi yang ada pada saat ini. Bisa saja nanti kita membaca sebuah artikel dari sebuah hologram, membuat presentasi dari pikiran ataupun dunia kerja yang sangat menyenangkan karena dibantu oleh teknologi yang sudah ada.

Bayangkan nanti kamu bisa saja menulis hanya dengan menggunakan pikiran kamu. Sangat bagus bukan untuk proses di masa depan?

Ya, itu tadi adalah prospek yang mungkin saja akan terjadi di masa depan.

Pastinya itu semua bisa saja berbeda dengan yang akan terjadi di masa depan. Namun Mimin yakin dunia kepenulisan masih terus bisa bertahan hingga jauh kedepan. Itu semua karena perkembangan teknologi yang sangat amat bagus 

Dan karena teknologi itu kita bisa hidup dengan lebih mudah pada saat ini. Dan teknologi juga membantu dua kepenulisan di dunia ini. Banyak sekali yang sudah berubah dan jika kita tidak terus belajar. Kita akan tertinggal dengan orang-orang yang memiliki banyak pengalaman.

Walaupun prospek dunia kepenulisan sangat bagus untuk masa depan, kita juga harus mempersiapkan diri untuk itu. Karena yang akan berjuang bukan hanya kita. Semua orang akan terus berjuang untuk hidupnya dan akan terus belajar agar ia bisa lebih baik dari orang lain.

Jadi jika sekarang kita hanya diam dan tidak mempelajari apa pun, kita akan tertinggal di masa depan dan kita tidak akan merasakan prospek yang baik itu.

Marilah kita terus belajar bersama di dalam kepenulisan yang sangat besar ini. Kuasai lah dasar dasar dalam dunia kepenulisan agar kita tidak terlalu ketinggalan untuk kedepannya, dan belajar lah lebih detail di dalam kursus ataupun sekolah ataupun berkuliah di jurusan yang memang memiliki kaitan dengan dunia kepenulisan.

Seperti ilmu komunikasi dan juga jurusan lainnya.

Dan itulah artikel yang bisa Mimin sampaikan pada kesempatan kali ini, jika ada hal yang ingin sobat Aksara Jingga bahas oleh kita, sobat Aksara Jingga bisa sekali menaruhnya di kolom komentar.

Jangan lupa untuk terus membaca artikel dari kita, ataupun info info dari media sosial Aksara Jingga lainnya. Sobat Aksara Jingga bisa temui kami di Instagram, YouTube, Wattpad, Tiktok dan lain lainnya.

Akhir kata dari Mimin teruslah belajar, mari kita bersama-sama belajar, Dan marilah kita bertemu beraksara bersama Jingga, Salam literasi! Dari Aksa Jingga dan sampai jumpa pada artikel-artikel berikutnya
Aksara Jingga

Media literasi yang mencakup komunitas dan pasar permintaan

Post a Comment

Previous Post Next Post