Quotes Kamu Jadul? Mari Kita Bedah!

Quotes Kamu Jadul? Mari Kita Bedah!

Selamat pagi, siang, sore, petang, malam sobat sekalian. Waduh-waduh sudah lama nih kita semua tidak bertemu di Aksara Jingga.

Pada kesempatan kali ini kita akan menjelaskan tentang sebuah ulasan yang berisikan tentang kupas tuntas quotes.

Kupas tuntas?

Maksudnya gimana tuh min?

Oke, oke, maksudnya itu agar quotes kalian tidak terlihat jadul, atau terlalu klasik kalian bisa menggunakan cara cara ini. Dan pastinya cara cara ini sangatlah mudah untuk kalian praktekan dimanapun kalian berada.

Apalagi cara-cara yang akan Mimin sampaikan adalah sebuah cara yang sangatlah mendasar loh.

Tanpa banyak omong kosong lagi, mari kita bedah lebih lanjut.

1. Pakailah Bahasa Gaul atau Bahasa Terkini (Bahasa Viral)

Yap, yang pertama kalian bisa menggunakan sebuah bahasa, atau kosakata yang berasalkan dari bahasa gaul. Bahasa gaul atau viral ini bisa kalian pakai di kalimat awal. Bukan di bagian intinya ya.

Misalkan kalian bisa menggunakan kata Cekmek, alesa, Lukas, brem, ataupun kata-kata yang setidaknya akan masuk kedalam quotes yang akan kalian buat.

Itu semua bisa kalian lihat pula di banyak sekali Video quotes. Banyak dari mereka menggunakan bahasa seperti ini. Yaitu menggunakan bahasa baku, dan bahasa ataupun sebuah kosa kata yang sedang viral.

2. Pakailah Tanda Baca

Yang kedua adalah menggunakan tanda baca, cara ini juga bisa dibilang ampuh di dalam pembuatan quotes loh.

Ini semua bisa terjadi agar quotes yang kalian ingin buat tidak datar. Dan lebih bernyawa. Contohnya.

"Awas ada Dian"

Dengan

"AWAS ADA DIAN!"

berbeda nada bukan? Nah itulah yang bisa membuat sebuah quotes yang kalian ingin buat menjadi lebih hidup. Kalian bisa menambahkan berbagai macam tanda baca yang pas di dalamnya.

Cara ini sangatlah efektif loh buat kita coba, karena benar benar berdampak positif untuk karya quotes kita. Dan juga kita bisa menambahkan kesan yang baik kedalam karya kita. Jika sudah seperti itu quotes kita akan mendapatkan predikat yang baik pula.

Pasti sobat sekalian masih jarang menggunakan tanda baca di dalam quotes nya kan? Mulai sekarang yuk pakai tanda baca! Agar bisa terlihat lebih menarik lagi. Mari juga kita sama-sama belajar di Aksara Jingga.

3. Menggunakan makna yang elegan.

Poin yang ketiga ini adalah poin yang harus dibuat dengan berbagai macam rencana. Karena kita harus membuat arti makna yang mendalam di quotes yang akan kita buat.

Karena jika tidak ada maknanya, buat apa kita membuat quotes? Karena sebenarnya quotes adalah sebuah alat tempat penuangan pikiran yang bertujuan untuk memperindah, menampar, meninggikan sesuatu hal atau bisa saja mengejek dengan alasan yang baik ataupun buruk.

Yuk kita buat quotes yang sangat bisa diakui dengan baik.

Dengan kalian semua menggunakan makna yang elegan, bisa membuat para pembaca menjadi terengah ataupun terharu. Atau bisa saja kaget, maka kalian bisa coba cara ini ya.

4. Menggunakan tema yang sedang viral.

Apa min? Pakai tema yang viral? 

Iya betul, kalian semua bisa banget membuat sebuah quotes menggunakan sebuah tema yang sedang viral. Agar quotes kalian bisa lebih terlihat. Ataupun tertuju. Jadi kita sangat bisa loh memakai sebuah tema yang sedang viral.

Tema viral ini sangatlah bisa membantu karya quotes mu untuk bisa lebih menarik dan tidak terlalu datar.

Apalagi jika kalian menggunakan tema percintaan. Banyak sekali loh orang menyukai tema percintaan dan akhirnya dibuatkan sebuah Video pembacaan quotes.

Video pembacaan quotes ini, bisa kalian lihat di aksara jingga juga. YouTube aksara jingga juga membuat video tentang quotes. Kalian semua bisa kalian lihat di YouTube kita ya.

5. Gaya bahasa mengajak.

Dan yang terakhir ini, poin tentang gaya bahasa. Gaya bahasa ini bisa kalian pakai dengan menggunakan gaya bahasa mengajak. Agar kita bisa bisa mengajak para pembaca dan para pembaca akan merasa lebih masuk kedalam quotes tersebut.

Dan karena itu pula quotes kalian bisa terasa menjadi lebih hidup dan tidak membosankan loh. Kita semua bisa sekali menggunakan cara yang sangat bagus ini dengan membuat para pembaca senang.

Apalagi tipe tipe menggunakan tema percintaan. Ini sangat laku untuk di lakukan bukan. Skuy cobain. Dan rasakan dampak yang sangat signifikan dalam karya buatanmu.

Kalau Mimin sih sudah cobain semua cara ini, dan menurut Mimin sangat amat membantu. Karena itu juga Mimin kasih tau kekalian deh bagaimana sih cara yang benar dalam pembuatan quotes. Atau mungkin lebih masuk ke tips and trik ya.

Dan itu tadi sebuah artikel yang Mimin suguhkan ke kalian semuanya. Hahah di suguhkan gak tuh. Semoga kalian semua bisa memahami semua yang Mimin berikan di artikel kali ini.

Artikel kali ini sangatlah cocok untuk kalian semua yang masih ingin belajar tentang quotes ataupun seputar dunia kepenulisan lainnya. Mari kita sama sama belajar di Aksara Jingga.

Jika kalian memiliki ide tema yang ingin kami bahas, kalian bisa taruh di kolom komentar di bawah ya. Jangan lupa juga saksikan konten quotes kami di YouTube dan Tiktok Aksara Jingga. 

Ingat nontonnya di Channel atau akun official kami ya. Dan ini akhir dari artikel kali ini. Jangan pantang menyerah dan salam literasi! Mari kita bertumbuh beraksara bersama Jingga. Sampai jumpa sobat Aksara Jingga. Sampai bertemu di artikel berikutnya. Pai Pai!

Jangan lupa kasih ide materi di komentar ya! Salam hangat dari Mimin!


Aksara Jingga

Media literasi yang mencakup komunitas dan pasar permintaan

Post a Comment

Previous Post Next Post