Ini Dia 5 Dampak Positif dari Dunia Kepenulisan!

Ini Dia 5 Dampak Positif dari Dunia Kepenulisan!

Hai sobat Aksara Jingga, sudah lama ya kita tidak bertemu disini, setelah sudah banyak artikel yang kami berikan. Sekarang kami akan membahas tentang dampak positif yang kamu bisa rasakan dari dunia kepenulisan! 

Memang ada ya?! 

Apa bisa aku dapatkan itu?

Kalau menurut aku sih bisa saja ya, dan tanpa berlama-lama lagi mari kita masuk kedalam inti artikelnya ya.

1. Kepuasan Hati

Kepuasan hati? Maksudnya apa ya? 

Ya maksud dari kepuasan hati adalah sebuah kepuasan yang akan kalian dapatkan setelah kalian mengeluh seluruh isi pikiran kalian di dalam sebuah karya tulis. Banyak dari semua penulis yang melakukan peluapan ini agar mendapat kepuasan ataupun ketenangan hati loh. Dan kepuasan ini bisa kalian dapatkan di dunia kepenulisan. .

Kalian mendapatkan ini bisa dengan cara membuat karya-karya sesuai apa yang ada di dalam pikiran kalian, ataupun dengan mencari relasi kalian dan melakukan pertemanan yang baik sehingga bisa membuatmu nyaman dan puas. 

Terus apalagi yang bisa kita dapatkan?

Masih banyak loh! Apalagi dunia kepenulisan itu sangatlah luas. Jadi, yuk kita sama-sama belajar di Aksara Jingga.
Jangan sampai kalian malah berdiam diri untuk tidak belajar suatu hal yang baru. Sedangkan jutaan bahkan milyaran orang di luar sana terus berusaha untuk belajar sesuatu hal baru yang lebih tinggi atau lebih baik lagi dari apapun yang sekarang ia raih.

2. Relasi

Seperti yang aku sudah sebutkan di atas di dalam dunia kepenulisan bisa sekali untuk kita mendapatkan relasi. Relasi ini bisa sangat kalian dapatkan jika kalian terus bersosialisasi kepada banyak penulis, di beberapa platform media sosial bahkan di WhatsApp. Itu bisa sangat membantu kamu di dalam pembelajaran, jam terbang, pengetahuan, pengembangan diri dan masih banyak lainnya.

Relasi sangatlah dibutuhkan di dalam dunia kepenulisan. Ini semua harus bisa kalian raih, karena sudah banyak penulis yang mendapatkan relasi. Jadi, jika kalian belum pernah mendapatkan relasi hingga saat ini. Saya rasa kalian harus mulai mencari relasi tersebut.

Mau itu seseorang saja ataupun banyak, relasi sangatlah dibutuhkan. Tidak kenal ia perempuan ataupun laki-laki. Kita tetap berelasi. Yang terpenting kita tidak bisa asal memilih relasi. Karena ditakutkan malah bisa menjerumuskan kita ke hal yang negatif. Dan itu malah mengganggu perkembangan diri kita. Jadi yuk tetap belajar dan mencari tempat pembelajaran yang baik.

Menurut aku kalian bisa mencari relasi ini dari group-group komunitas di telegram, Instagram, ataupun di WhatsApp. Dan itu bisa kalian dapatkan dengan mudah di internet. Jika kalian ingin masuk ke group aksara jingga kalian bisa untuk DM ke Ig kami ataupun jika sudah ada link di bio kami. Bisa kalian klik dan bergabung.

3. Ilmu

Yang ketiga ini adalah suatu hal yang tidak kalah penting! Kalian bisa mendapatkan banyak sekali ilmu di dalam dunia kepenulisan. Ilmu yang sangat beragam ini bisa kalian terus dapatkan bahkan temukan sendiri. Saat kamu menulis, metode menulis, penggunaan frasa, tata kalimat, struktur, penokohan, penekanan, penstabilan alur cerita, konstan, dan masih banyak lagi ilmu yang bisa kalian dapatkan di dunia kepenulisan.

Ilmu ini pula tidak serta Merta kalian dapatkan dengan tidak menggunakan bantuan relasi yang kalian punya. Mungkin tetap bisa tanpa relasi. Namun waktunya bisa saja menjadi lebih lama karena kalian harus menilai diri kalian sendiri. Dan menilai diri kita sendiri adalah suatu hal yang sangat tidak mudah.

4. Uang

Uang?! Ya kalian juga bisa saja mendapatkan uang dari dunia kepenulisan. Itu semua bisa kalian dapatkan dari penjualan hasil karya, dari novel, cerpen, dll. Ataupun dari kalian bekerja di beberapa bidang pada dunia kepenulisan.

Namun, jangan lah uang yang menjadikan alasan kalian untuk terus belajar, karena nantinya jika kalian tidak mendapatkan ekspektasi kalian sendiri, kalian akan menjadi orang yang tidak konstan dan terus belajar.

Dan pada akhirnya kalian akan bosan dan tidak akan mendapatkan apa-apa lagi.

Terus? Apakah uang yang dihasilkan pada dunia kepenulisan bisa besar? Jawabannya ya bisa saja sesuai dengan pekerjaan yang kalian ambil. Sangat banyak bidang pekerjaan di dunia kepenulisan ini. Dari Hunter cerita penerbit dan lain lain. Itu semua bisa kalian temukan loh di dunia kepenulisan ini.

5. Jam Terbang

Yak yang terakhir adalah jam terbang inilah yang menurut aku kalian butuhkan. Saat kalian mulai menulis pasti kalian akan mengalami kesusahan dan kelelahan untuk terus memutar otak tentang tulisan yang akan kalian berikan namun ini bisa sangat membantu kalia. Teruslah kalian belajar, karena semakin banyak kalian belajar jam terbang kalian akan semakin bertambah banyak. Dan itu pula bisa membuat kita menjadi lebih nyaman lama, lebih berkarakter lagi, lebih baik lagi dan lebih bisa mengetahui diri kita.

Jam terbang ini juga bisa membantu kamu di dalam dunia kerja, jika dunia kerja kalian berada di bidang yang sama. Ini sangatlah bisa membantu. Karena jam terbang sangatlah bisa melatih diri kita untuk menjadi lebih baik lagi.

Dan itu lah 5 dampak positif dari dunia kepenulisan yang bisa kita rasakan!

Banyak ya! Bagaimana nih artikel kali ini? Tak terasa kita sudah sampai pada penghujung artikel kali ini. Sebelum pamit mimin mau mengucapkan untuk kalian terus mau berusaha belajar di dalam dunia kepenulisan ya. Karena dengan kalian terus belajar, kalian akan bisa mendapatkan suatu hal yang sangat kalian inginkan. Ingat! Usaha tidak mungkin menghianati hasil! Itu saja dari Mimin, selalu semangat dan salam literasi! Mari kita bertumbuh beraksara bersama Jingga, Pai Pai! Sampai bertemu di artikel berikutnya!
Aksara Jingga

Media literasi yang mencakup komunitas dan pasar permintaan

Post a Comment

Previous Post Next Post