REVIEW CERITA: The Mist

REVIEW CERITA: The Mist

Editor: Osmycin

Hallo sobat Aksara Jingga! Pada kesempatan kali ini kita masuk ke segmen Review Cerita! Segmen baru ini kita buat khusus dari cerita-cerita member juga lainnya yang menurut kita menarik untuk dibahas. Kita berharap segmen ini akan sangat bermanfaat bagi kalian para penulis juga pembaca. Untuk penulis, segmen ini bisa dijadikan bahan referensi juga saran yang mungkin dapat diterapkan di cerita kalian agar semakin baik lagi, dan untuk kalian para pembaca, segmen ini cocok untuk yang gak mau gambling alias perjudian, loh kok judi? Ya karena masih belum tau kan isi ceritanya seperti apa? Cocok atau gak sama kalian? Karena cerita itu bukan Cuma bicara kualitas tapi juga selera, kan ada yang ceritanya bagus tapi genre nya gak masuk selera, dan lain sebagainya. Jadi daripada kaya gitu  mending simak dulu review nya sebelum kalian baca lebih dalem lagi.

PRELIMINARY

Oke tanpa berlama-lama kita langsung bahas aja, untuk kali ini cerita yang akan kita bahas itu berjudul THE MIST. Cerita ini bergenre Romansa, Fiksi, dan Misteri. Hm, perpaduan genre yang cukup menarik minat para penggemar novel.

Sampai part ini di buat cerita ini memiliki 21 bab loh! Dan kali ini kita akan me review bab 1 dari cerita ini. Mari kita langsung masuk ke review nya!

REVIEW CHAPTER 1

Ketika aku pertama kali membaca cerita ini aku sangat merasa terkesan dengan diksi yang digunakan oleh penulis. Rangkaian kata-nya langsung terbentuk begitu saja dalam benak.

Pendeskripsian tentang latar dalam cerita ini dijelaskan dengan detail sehingga aku bisa mengerti akan perasaan yang dialami oleh sang tokoh utama. Dibalut dengan kata-kata puitis yang memberikan efek nyaman untukku sebagai pembaca.

Aku merasa seperti ikut ambil bagian di dalam cerita karena permainan emosi yang diciptakan oleh penulis sangat mengesankan. Tentu saja, sebagai pembaca hal itu membuatku menantikan bagaimana perkembangan alur cerita ini selanjutnya.

Apalagi ending bab yang cukup memacu rasa penasaran ini sangat menonjolkan genre misteri.

CONCLUSION

Akhir pada bab 1 lebih dari mampu untuk membuat para pembaca penasaran dengan kelanjutan ceritanya kemudian muncul keinginan untuk membaca part berikutnya.

Tapi rasanya ada satu hal yang mengganjal, tentang Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia dalam cerita ini. Akan jauh lebih baik bagi penulis jika menggunakan tata cara penulisan yang baik dan benar untuk kedepannya. (Mungkin bisa tambahin promosi web aj sekalian lol) Kebetulan, artikel-artikel tentang kepenulisan juga sudah banyak tersedia di web kami, loh. Silahkan bisa dijadikan literasi jika berkenan.

EXPECTATION

Kemudian aku berharap penulis dapat mempertahankan diksi yang rapih di dalam bab selanjutnya dan memainkan konflik utama sesuai dengan momentumnya sehingga berbekas di dalam ingatan kami para pembaca. Semoga penulis dapat mengemas cerita ini sesuai dengan porsi masing-masing genre-nya.

RATING

Dari aku, bab ini mendapatkan nilai 8 dari 10. Bab ini mendapatkan nilai yang cukup baik seperti ini karena penggunaan diksi yang sangat baik serta memukau. Untuk kamu yang punya waktu luang, mungkin membaca part pertama dari 'The Mist' bukanlah sesuatu yang buruk.

CLOSING

Nah kira-kira seperti itu review pada part pertama ini yang dapat kita sampaikan ke Sobat Aksara Jingga. Semoga sobat Aksara Jingga suka ya! Kalau dirasa review ini bermanfaat tolong dibagikan ke teman-teman lainnya ya! karena menebar kebaikan itu baik. Salam Literasi, dan Mari Tumbuh Beraksara Bersama Jingga sampai ketemu lagi di review selanjutnya! Bye Bye

Aksara Jingga

Media literasi yang mencakup komunitas dan pasar permintaan

3 Comments

Previous Post Next Post